Fansub di Pandemi Corona

Mungkin pengumuman ini agak telat. Tapi setelah hampir 3 bulan kita semua bertarung menghadapi Corona, hingga pemerintah telah memberlakukan PSBB antar kota – provinsi hingga anjuran untuk tidak mudik ternyata membuahkan hasil.

Karena per tanggal 11 Mei 2020, jumlah kasus positif sebanyak 14.265, dimana diantaranya: 2.881 sembuh ; 991 meninggal. Bisa dikatakan rasio meninggal dan sembuh kini jauh lebih banyak dan rasio kesembuhan lebih tinggi daripada angka kematian.

Di tengah pandemi seperti ini buat teman-teman dianjurkan untuk selalu di rumah setiap waktu, dan keluar jika dibutuhkan saja. Seperti beli makanan, beli minuman, dan lain-lain. Tidak dianjurkan untuk nongkrong hingga malam, karena fungsi di rumah adalah agar tubuh lebih fit untuk melawan virus Corona itu sendiri.

Dampak dari Corona yang paling menonjol adalah banyak anime di Jepang sana mengalami delay. Tidak hanya 1 minggu, ada juga hingga 1 bulan atau lebih. Saat ini belum ada informasi tambahan, kapan Jepang akan mulai beraktivitas secara 100%, karena ini menyangkut hajat para pecinta anime juga ya, hehe.

Akhir kata, mohon di share fassub fansub ini agar lebih banyak teman-teman bisa menikmati karya translasi fassub.